IBX5A8C3C20E01E2 Pilih Tas Baru atau Tas Second Ya? | Mitchel Troy

Pilih Tas Baru atau Tas Second Ya?

Harga tas branded asli yang selangit membuat tas second djadikan alternatif demi menyelamatkan status sosial. Ya, memiliki tas bermerk, apalagi yang original, sudah seperti sebuah prestige bagi kebanyakan wanita. Bila dahulu wanita kerap mengenakan beragam perhiasan mewah untuk unjuk diri ketika bersosialisasi, kini sebuah tas branded original di tangan sudah bisa menyelamatkan status sosial mereka.

Seringkali para pencinta dan kolektor tas mewah ingin memiliki sebuah tas branded sebagai pelengkap koleksinya, namun terbentur di budget ataupun karena tas yang diinginkan sudah tidak lagi diproduksi. Ini membuat para wanita kemudian beralih ke tas second, khususnya tas branded second.

Untuk mendapatkan tas original second dengan merk-merk dunia yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya, tidak hanya secara onlne di mana terdapat banyak sekali butik online yang menjual tas branded second, tetapi juga di butik offline yang khusus menjual tas mewah bekas pakai. DI Jakarta, butik semacam ini sudah leih mudah ditemui.

Selain membeli, Anda juga bisa menyewa tas-tas branded tersebut. Namun tentu saja, memiliki sebuah tas bermerk yang asli bisa menyelamatkan gengsi Anda. Lalu, pilih tas baru atau tas second? Jawabannya kembali pada selera dan isi kantong Anda. Berikut ini beberapa pertimbangan yang bisa Anda jadikan acuan untuk memilih tas baru atau tas second.

1. Harga

Memang, harga tas original second lebih murah daripada harga barunya, tetapi karena kualitas high-end, harga tas second bisa saja tetap mahal, apalagi bila kondisinya masih sangat bagus.

2. Lihat kondisinya

Membeli tas second harus jeli. Meski tas yang Anda inginkan adalah tas branded second dengan brand-brand seperti Louis Vuitton, Chanel, ataupun Hermes, kondisinya harus tetap baik. Coba perhatikan bahannya, apakah masih dalam kondisi bagus atau tidak. Serta cek pula jahitannya, apakah ada yang terlepas atau tidak. Serta jangan lupakan modelnya, apakah model tas tersebut musiman ataukah timeless.

3. Nilai jual kembali

Tidak memungkiri kemungkinan bahwa Anda bisa saja bosan dengan tas second yang Anda beli dan ingin menjualnya kembali. Inilah keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Umumnya, tas second yang dijual kembali, apalagi tas original second, harga jualnya tetap sama, kalaupun berbeda, selisihnya tidak akan terlalu jauh.

Selain 3 pertimbangan di atas, tas second bisa menjadi pilihan Anda, penikmat fashion berbudget minim. Daripada Anda harus menunggu lama demi tas incaran Anda didiskon, akan lebih baik bila Anda membeli tas mewah bekas pakai. Tidak hanya Anda, para wanita di Amerika sana juga ada yang keranjingan membeli dan menjual tas second bermerk. Bahkan tak hanya itu, bagi para pencinta fashion berbudget minim, ada perusahaan yang juga menyewakan tas-tas bermerk.

Satu lagi tips penting ketika akan membeli tas second, usahakan Anda bisa datang untuk melihat barang di lokasi penjualan, terutama bagi Anda yang belum pernah membeli tas branded second. Tetapi tidak ada salahnya juga bila Anda ingin membelinya secara online. Untuk membeli secara online, pastikan Anda membeli dari butik online yang terpercaya kredibilitasnya. Ini bisa Anda lihat dari testimoni para konsumennya, hubungan dan komunikasi dengan penjual atau customer service-nya, dan juga pengiriman baran melalui jasa pengiriman yang sudah dipercaya. Bila Anda ragu tentang kondisi tasnya, sebagai informasi, basanya para penjual tas mewah bekas akan mencantumkan persentase kondisi tas second yang dijual (80%, 90%, dan lain-lain).

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *