IBX5A8C3C20E01E2 Cara Menghilangkan Pegal di Leher | Mitchel Troy

Cara Menghilangkan Pegal di Leher

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di depan komputer dalam waktu yang lama tentu sering merasakan pegel di leher. Pegel di leher juga dapat dirasakan karena terlalu banyak mengangkat beban berat dan kelelahan. Pegal di leher tentu membuat kita tidak merasa nyaman, karena dengan leher yang pegal Anda akan merasa pusing, pegal yang menjalar ke seluruh tubuh dan kerja Anda menjadi tidak maksimal. Oleh sebab itu diperlukan suatu solusi untuk mengatasi hal tersebut. Agar leher Anda terhindar dari pegal dan tidak merasakan pegal kembali terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Berikut beberapa cara sederhana yang mudah untuk Anda terapkan dalam menghilangkan pegal di leher.

Kegiatan Untuk Menghilangkan Pegal di Leher

Agar leher yang pegal dapat rileks kembali dan Anda dapat melakukan aktivitas selanjutnya dengan nyaman inilah beberapa tips yang dapat dengan mudah Anda lakukan.

  1. Rilekskan tubuh Anda begitu Anda merasakan pegal yang luar biasa pada leher Anda
  2. Rebahkan sejenak tubuh Anda pada bantal yang tidak terlalu tinggi
  3. Banyaklah meminum air putih agar peredaran darah Anda menjadi lebih lancar
  4. Ubah posisi tubuh Anda untuk lebih santai dan tidak terlalu tegang
  5. Aturlah pola tidur yang teratur dan cukup sehingga Anda tidak mudah merasakan kelelahan
  6. Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan pegal leher, menggunakan bantal yang nyaman sangat dianjurkan agar Anda tidak mengalami kesalahan posisi tidur
  7. Melakukan olahraga rigan yang dapat mengurangi pegal di leher. Berikut beberapa gerakan dalam olahraga ringan untuk menghilangkan pegal di Leher

Olahraga Ringan

Terdapat beberapa gerakan ringan yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan pegal di leher. Gerakan tersebut adalah :

  1. Rilekskan leher Anda dengan menggerakkan bahu Anda ke atas. Angkat bahu Anda hingga leher, kemudian tahan beberapa detik dan lepaskan perlahan.
  2. Angkatlah lengan Anda dan letakkan di belakang kepala. Lakukan bergantian yakni lengan kanan dan lengan kiri
  3. Gerakkan kepala kekanan, kiri, dan belakang dengan perlahan. Gerakan ini untuk mengurangi otot leher yang kaku oleh berbagai aktivitas.
  4. Angkat kembali lengan Anda, letakkan jari tangan pada punggung dan gerakkan badan ke kiri dan kekanan secara bergantian. Anda dapat melakukannya dengan duduk maupun berdiri
  5. Selanjutnya Agar leher yang kaku tidak mudah muncul kembali miringkan tubuh Anda ke kanan dan kiri. Gerakan ini dimaksudkan untuk merilekskan tulang belakang Anda agar tidak mudah pegal kembali.
  6. Gerakan lanjutan adalah gerakan menggerakkan badan Anda kekanan dan kekiri, yang dilanjutkan dengan gerakan ke depan. Hal ini dimaksudkan untuk melemaskan otot-otot tubuh
  7. Duduklah, angkat satu kaki dan tahan dengan menggunakan kedua tangan secara bergantian
  8. Aturlah nafas dalam melakukan rangkaian kegiatan tersebut
  9. Lemaskan otot-otot tubuh Anda dengan berjalan keluar, menikmati suasana yang berbeda dan meminum segelas air hangat yang membuat tubuh Anda semakin relaks.
  10. Rilekskan pikiran agar kepala tidak berat yang membuat leher Anda pegal.

Itulah beberapa cara dalam mengatasi leher yang pegal, usahakan untuk memiliki kebiasaan hidup sehat agar leher Anda tidak mudah pegal. Selamat mencoba!

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *