IBX5A8C3C20E01E2 Cara Memilih Pasta Gigi Terbaik Untuk Memutihkan Gigi | Mitchel Troy

Cara Memilih Pasta Gigi Terbaik Untuk Memutihkan Gigi

Memiliki gigi yang putih dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anda. Selain meningkatkan kepercayaan diri, gigi yang putih juga membuat senyum Anda semakin manis dan enak dipandang. Oleh karena itu, memiliki gigi yang putih tentu menjadi dambaan semua orang. Selain melakukan perawatan yang maksimal terhadap gigi Anda, untuk membuat gigi Anda semakin putih Anda dapat memilih pasta gigi dengan tepat. Bagaimana memilih pasta gigi terbaik untuk memutihkan gigi? Beirkut beberapa penjelasan mengenai kriteria pasta gigi yang efektif dalam memutihkan gigi.

Membuat Gigi Lebih Putih Dengan Pasta Gigi Terbaik

Memutihkan gigi dikenal dengan istilah bleaching yang berarti pengangkatan kotoran gigi di dokter gigi. Apabila Anda tak memiliki cukup anggaran untuk menjalani perawatan secara bleaching pada dokter, biasanya Anda menggunakan pasta gigi yang memiliki bahan pemutih atau whitening agent. Bahan pemutih pada pasta gigi memiliki sifat aktif namun tidak baik apabila digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sebagai konsumen yang cerdas, Anda tentu perlu mengetahui pasta gigi pemutih yang aman dan maksimal digunakan sebagai pemutih. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mengetahui kandungan yang terdapat pasta gigi pemutih.

Secara umum kandungan pasta gigi pemutih mengandung dua bahan utama. Bahan tersebut yakni bahan pemutih yang terdiri dari:

  1. Carbamide peroxide
  2. Sodium tripolyphosphate

Bahan pemutih yang baik pada pasta gigi menggunakan kedua zat kimia tersebut dalam kepekatan dan dosis yang tepat. Akan tetapi karena waktu menyikat gigi yang cenderung singkat maka, reaksi kedua bahan tersebut tidak maksimal memutihkan gigi. Oleh karena itu gigi memerlukan pasta gigi yang mengandung bahan abrasif.

Salah satu cara memilih pasta gigi pemutih ialah pasta gigi yang mengandung bahan abrasif yang berfungsi mengangkat kotoran pada gigi yang sudah mengeras sehingga membuka lapisan gigi yang putih. Bahan tersebut adalah :

  1. Silika
  2. Kalsium karbonat

Kombinasi bahan tersebut dapat mengangkat kotoran pada gigi yang sudah mengeras sehingga dapat menghilangkan noda pada gigi. Akan tetapi Anda perlu mengetahui bahwa penggunaan bahan ini terlalu banyak dapat mengakibatkan lapisan email gigi terkikis. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih pasta gigi dengan kandungan bahan abrasif yang tidak terlalu tinggi.

Kebiasaan Sehat Untuk Memutihkan Gigi

Menggunakan pasta gigi terbaik tentu belum cukup membuat gigi Anda lebih putih. Anda harus memiliki kebiasaan hidup sehat dalam menjaga kebersihan gigi Anda. Salah satu usaha agar gigi Anda tetap putih ialah :

  1. Rajinlah menggosok gigi dengan cara menggosok gigi yang benar
  2. Hindari makanan dan minuman yang dapat mengakibatkan gigi menguning seperti kopi, teh dan soda
  3. Jika Anda merokok cobalah untuk menguranginya dan berhenti dari aktivitas ini

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *